Tentang Blog


Dari kemalasan, suka menyendiri, dan cenderung sakit hati, maka terciptalah blog ini. Sederhana dan tidak begitu sangat istimewa. Memang, meskipun lahir sudah sangat lama namun kerap kali ditinggal oleh penghuninya. Sesekali mungkin ada pengunjung yang sekedar ingin mengetahui apa yang sedang saya pikirkan.

Setiap hari saya kerap kali dihadapi kegelisahan. Kegelisahan itu sepertinya asik jika dibagikan kepada orang lain. Tentunya melalui blog ini. Tentunya lewat tulisan yang sederhana dan membosankan. Jika kau mengatakan saya penulis, sepertinya itu juga salah besar.

Saya menulis hanya karena ingin. Berbeda dengan penulis beneran, mereka mungkin tiap hari menulis karena memang profesinya. Sebagai pembelaan jika malas menulis, saya selalu memposisikan diri sebagai orang (sok) sibuk. Bekerja di sini dan di sana dan bahkan di hari libur.

Pada dasarnya saya sangat membenci kesibukan. Saya juga ingin melakukan sebagaimana teman melakukan; mengunjungi kota besar, nongkrong, ke kedai kopi, membaca buku, atau bermain game. Jika keluar rumah, saya tidak pernah lupa membawa buku. Jika ada waktu luang barang lima menit pun, sebisa mungkin saya membaca, meskipun buku itu beberapa sudah saya tamatkan.

Sebab, jika pulang sampai rumah, badan sudah terasa begitu lelah dan rasanya ingin sekali langsung tidur. Kepada mereka yang konsisten menulis di waktu yang sibuk, kadang saya juga merasa iri. Tapi tenang saja, nyaris setiap menjelang tidur saya selalu menulis meskipun beberapa paragraph dan tulisan yang dihasilkan berupa sampah.

Tidak semua tulisan yang saya tulis dimuat di blog. Saat ini, naskah berupa cerpen sudah saya kirimkan ke penerbit, tentu saja, berharap diterbitkan. Terakhir kali tulisan saya dibukukan awal tahun 2016. Artinya hampir empat tahun saya belum merbitkan buku lagi.

Selain naskah cerpen—yang sudah saya kirim ke penerbit—, saya juga sedang menulis puisi dan semoga tahun ini kembali diterbitkan. Jika kau ingin membaca beberapa puisi di blog ini, saya mengkategorikan di label ‘kamu’. ‘Kamu’ adalah label yang sengaja kutulis untuk kau. Dan masih ada banyak kategori lain bila kau ingin membacanya.

Pada akhirnya, saya ucapkan terima kasih kepada kau yang masih rela mengunjungi blog ini.

Salam hangat.

Cirebon, 09 Januari 2019
Ari Irawan

Posting Komentar

0 Komentar